Seiring berkembangnya program Jaminan Kesehatan Nasional di Indonesia, semakin banyak orang yang ingin mengetahui apa faktor kepuasan saat menggunakan BPJS. BPJS hams peduli tentang kepuasan demi peningkatan berkelanjutan , sehingga pengguna puas menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional. Eksplorasi faktor kepuasan adalah salah satu cara yang bisa dilakukan oleh BPJS. Dengan mengetahui respon dari pengguna Jaminan Kesehatan Nasional, perusahaan dapat memperbaiki, memelihara, dan meningkatkan Jaminan Kesehatan Nasional. Untuk penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apa adalah faktor kepuasan dari Jaminan Kesehatan Nasional BPJS. Untuk mengetahui bagaimana respon dari pengguna, penulis melakukan penelitian dengan mewawancarai 15 responden Jaminan Kesehatan Nasional yang dimulai pada bulan Juli 2014, dengan menggunakan Semi Structured interview Dari hasil tersebut dapat dilihat bahwa kategori faktor kepuasan pelanggan dalam menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional adalah Pendaftaran BPJS, Layanan Interaktif, Administrasi Rumah Sakit, Biaya, fasilitas, obat, dan hasil / Manfaat. |