Anda belum login :: 05 Jun 2025 04:01 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Sikap Konsumen Norma Subjektif Dan Perceived Behavioral Control Terhadap Intensi Membeli Konsumen Online Shop
Bibliografi
Author: Lamablawa, Mauriani Taruna Perada ; Lembana, Devi Angrahini Anni (Advisor)
Topik: Sikap Konsumen; Norma Subjektif; Minat Beli; Perceived Behavioral Control; Online Shop
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Mauriani Taruna Perada Lamablawa’s Undergraduate theses.pdf (550.53KB; 24 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-8349
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin berkembangnya penggunaan internet saat ini yang kemudian mendukung jalannya online shop di Indonesia. Masyarakat Indonesia pun semakin memahami tentang teknologi yang berkembang saat ini. Mereka mengerti apa yang mereka butuhkan untuk keseharian mereka. Sebagai pemilik online shop, harus tahu bagaimana cara menghadapi perilaku masyarakat yang sudah semakin lebih pintar. Maka, peneliti melakukan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari sikap konsumen, norma subjektif, dan perceived behavioral control terhadap intensi membeli konsumen online shop. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah mereka yang belum pernah melakukan belanja online yang terdiri dari 50 responden pria dan 110 responden wanita. Berdasarkan sampel tersebut, peneliti menyebarkan 160 kuesioner kepada responden yang kemudian dilakukan pengolahan data dengan metode analisis regresi berganda dan menggunakan software SPSS versi 16.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel sikap konsumen, norma subjektif, dan perceived behavioral control berpengaruh terhadap intensi membeli. Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap intensi membeli konsumen online shop adalah variabel perceived behavioral control. Hasil ini menunjukkan bahwa responden sangat mengerti cara menggunakan internet. Mereka tahu cara melakukan belanja online melalui akses internet.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)