Anda belum login :: 13 Jun 2025 17:15 WIB
Detail
BukuAudit Manajemen Atas Fungsi Produksi Pada PT VITRA GRAHA INTERIA
Bibliografi
Author: BERTHY, APRILIANY ; INAWATY HANDOYO (Advisor)
Topik: Audit; Audit Manajemen; Fungsi Produksi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Apriliany Berthy’s Undergraduate Theses.pdf (587.01KB; 16 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-6813
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Fungsi produksi yang efektif dan efisien dapat menjadi salah satu komponen dari keunggulan bersaing perusahaan. Perusahaan dapat menggunakan audit manajemen untuk menilai efektifitas dan efisiensi pelaksanaan fungsi produksi perusahaan. Dengan alasan itu penulis melakukan penelitian dengan judul: “Audit Manajemen atas Fungsi Produksi pada PT VITRA GRAHA INTERIA”. Tujuan audit manajemen yang dilakukan oleh penulis adalah mengevaluasi pengendalian intern serta efektifitas dan efisiensi dalam pelaksanaan fungsi produksi furnitur di PT VITRA GRAHA INTERIA. Selain itu juga untuk mengidentifikasi masalah keterlambatan pengiriman dan keluhan pelanggan yang sering terjadi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penulisan skripsi adalah melakukan wawancara, observasi, dan pemeriksaan dokumen perusahaan, mengisi Internal Control Quastionnaire, pegujian efektifitas pengendalian internal dengan menggunakan Compliance Test, dan melakukan analisis data perusahaan untuk menilai efektifitas dan efisiensi kegiatan produksi perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis, maka dapat disimpulkan bahwa pengendalian internal yang telah dilaksanakan oleh PT VITRA GRAHA INTERIA kurang memadai dan efektif. Selain itu, untuk fungsi produksi sudah dijalankan dengan cukup efektif dan efisien. Penulis juga sudah mengindentifikasi penyebab masalah keterlambatan pengiriman dan keluhan pelanggan. Adapun beberapa temuan yang diperoleh dalam penelitian ini antara lain perusahaan tidak menetapkan tugas dan tanggung jawab serta pemisahan tugas secara tertulis untuk karyawan. Perusahaan tidak menetapkan target produksi secara kuantitatif sehingga perusahaan dan fungsi produksi tidak membuat perencanaan produksi untuk jangka panjang maupun jangka pendek. Perusahaan tidak menetapkan kebijakan dan prosedur produksi secara tertulis. Perusahaan tidak memiliki unit independen yang berperan sebagai Quality Control dan membuat laporan kualitas produksi. Bagian pelayanan pelanggan tidak membuat laporan keluhan pelanggan secara tertulis untuk digunakan sebagai dasar evaluasi kerusakan. Penulis memberikan saran perbaikan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelaksanaan fungsi produksi perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)