Penelitian ini berfokus terhadap konsep Electronic Word of Mouth (EWoM) yang pengaruhnya telah mengalami perkembangan sangat pesat di dalam era teknologi ini. Berdasarkan observasi serta penyebaran kuesioner yang dilakukan terhadap beberapa anggota forum Female Daily Network (FDN), dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi secara langsung oleh EWoM Quality, EWoM Quantity dan EWoM Credibility atas ulasan dan informasi yang diberikan pada FDN.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh EWoM Quality terhadap Purchase Decision, EWoM Quantity terhadap Purchase Decision dan EWoM Credibility terhadap Purchase Decision. Besaran pengaruh dianalisa dengan menggunakan pendekatan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS.Hasil yang diperoleh menunjukan bahwa EWoM Quality berpengaruh terhadap Purchase Decision sebesar 0,270. EWoM Credibility berpengaruh terhadap Purchase Decision sebesar 0,359 serta EWoM Quality berpengaruh terhadap Purchase Decision sebesar 0,180. |