Dewasa ini service quality, brand experience, brand trust dan brand satisfaction merupakan aspek penting yang dapat membantu suatu bisnis untuk meningkatkan loyalitas merek miliknya. Menciptakan kualitas servis dan pengalaman yang baik dalam bisnis dapat berdampak pada meningkatnya kepuasan dibenak konsumen dan juga mendongkrak kepercayaan konsumen terhadap perusahaan tersebut sebagai perusahaan yang terpercaya dan dapat diandalkan. Pada akhirnya, loyalitas merek dari konsumen itupun dapat meningkat sebagai hasil dari kualitas pelayanan dan pengalaman yang baik. Berdasarkan teori tersebut, maka penulis mengadakan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Service Quality dan Brand experience terhadap brand loyalty dengan brand trust dan brand loyalty sebagai Variabel Mediasi pada salon Johnny Andrean Gajah Mada Plaza. Data yang digunakan adalah data primer menggunakan kuesioner dengan pertanyaan tertutup. Kuesioner dibagikan kepada 210 responden pengguna jasa salon Johnny Andrean Gajah Mada Plaza dari tanggal 2 November 2015 - 8 November 2015. Penyebaran kuesioner menggunakan metode systematic random sampling. Data diolah dengan Structural Equation Modeling (SEM) dengan LISREL 8.80. Hasil penelitian menunjukkan service quality dan brand experience berpengaruh terhadap brand loyalty dengan brand trust dan brand satisfaction sebagai variabel mediasi. |