Anda belum login :: 19 Apr 2025 02:25 WIB
Detail
BukuPengukuran Kinerja Menggunakan Integrated Performance Measurement System (Ipms) (Studi Kasus: PT. AICA INDONESIA)
Bibliografi
Author: DEPPA, FREDERICA MAUREEN ; Prasetya, Wibawa (Advisor)
Topik: Pengukuran Kinerja; Integrated Performance Measurement System (IPMS); Analytical Hierarchy System (AHP); Key Performance Indicator (KPI); Objective Matrix (OMAX); Traffic Light System
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Frederica Maureen Deppa's Undergraduate Theses.pdf (1.41MB; 75 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-1263
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kinerja merupakan salah satu faktor penting bagi perusahaan. Kinerja yang baik tentunya akan berdampak bagi peningkatan produktivitas perusahaan yang akhirnya sangat berdampak pada perkembangan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini guna merancang penilaian kinerja di PT. Aica Indonesia serta mengetahui kinerja perusahaan. Dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian yaitu PT. Aica Indonesia, serta objek penelitian yaitu masalah kinerja perusahaan. Metode Integrated Performance Measurement System (IPMS) dimana elemen pengukuran utamanya yaitu stakeholder requirement. Tujuan dari penggunaan metode IPMS ini ialah untuk dapat mengetahui tujuan yang ingin dicapai dan cara berkontriusi terhadap pencapaian Key Performance Indicator (KPI) yang didasarkan pada perspektif stakeholder. Antara setiap KPI dilakukan pembobotan dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP), sehingga diketahui kepentingan masing-masing KPI satu dengan yang lainnya. Dari KPI yang
sudah ditetapkan, maka dapat dilakukan penilaian dengan menggunakan scoring system OMAX dan Traffic Light System guna mengetahui KPI mana yang membutuhkan penanganan lebih lanjut Dengan dilakukannya pengukuran kinerja dengan menggunakan metode IPMS ini didapatkan 17 KPI yang merupakan gambaran dari kondisi perusahaan yang berasal dari tiga stakeholder yaitu konsumen, karyawan dan supplier. Terdapat tiga KPI yang masih berada dalam kategori kuning atau KPI yang masih berada dibawah target perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.0625 second(s)