Anda belum login :: 09 Jun 2025 19:14 WIB
Detail
BukuPersepsi Publik Atas Strategi Public Relations Airasia Terhadap Reputasi Perusahaan Pasca Kecelakaan QZ8501
Bibliografi
Author: JASMIN, JUANA ; Nugroho, Aloisius Agus (Advisor)
Topik: Komunikasi Korporasi; Persepsi; Strategi Public Relations; Reputasi Perusahaan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Juana Jasmin's Undergraduate Theses.pdf (2.43MB; 127 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAK-78
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Salah satu kejadian yang membuat peran public relations di Indonesia menonjol adalah masa krisis. Tugas public relations adalah membuat strategi komunikasi untuk memulihkan reputasi perusahaan yang buruk akibat krisis. Kecelakaan pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501 dengan rute Surabaya-Singapura adalah salah satu krisis yang sangat besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi publik atas strategi public relations AirAsia terhadap reputasi perusahaan pasca kecelakaan QZ8501 yang diukur berdasarkan teori strategi public relations dalam menghadapai krisis oleh Regester & Larnkin, dan teori reputasi oleh Fombrun & Van Riel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini penelitian kuantitatif, dengan teknik random sampling. Penelitian ini terdiri dari 109 responden yang merupakan mahasiswa aktif FIABIKOM Unika Atma Jaya angkatan 2012-2015. Adanya pengaruh positif antara persepsi publik atas strategi public relations AirAsia, yaitu terhadap reputasi perusahaan pasca kecelakaan QZ8501.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)