Media promosi yang semakin beragam untuk memperkenalkan produk kepada target pasar menjadi masalah bagi perusahaan untuk memilih media yang tepat agar konsumen yang di targetkan membeli produk yang di tawarkan oleh produsen. Oleh karena itu, penulis merasa perlu untuk meneliti mengenai efektivitas pesan iklan dari Fruit Tea dan Frestea yang sudah lama beredar di pasar. Metode yang dipakai oleh penulis untuk mengetaui hal ini adalah dengan menggunakan metode Customer Response Index (CRI), dimana terdapat tahapan-tahapan dari Hierarchy of Effect Model mulai dari awareness hingga purchase berdasarkan iklan terbaru yang di berikan oleh penulis. Dari perhitungan yang telah dilakukan oleh penulis, besarnya Customer Response Index (CRI) Fruit Tea lebih besar nilainya di bandingkan dengan kompetitornya, Frestea. Namun untuk kedua produk nilai Customer Response Index (CRI) masih sangat kecil, yaitu di bawah 1%. Oleh karena itu, perlu dilakukan perbaikan terhadap iklan kedua produk agar dari iklan tersebut dapat membawa konsumen kepada tindakan pembelian. |