Salah satu usaha di kota Jakarta dalam bidang jasa yang saat ini sedang berkembang adalah usaha dibidang salon. Salon San San Pademangan adalah Salah satu salon yang sudah lama berdiri di Jakarta dan mampu mempertahankan eksistensinya, maka dilakukanlah penelitian untuk menguji pengaruh brand trust, emotional attachment, attitude loyalty dan behavioral loyalty dan brand affect sebagai mediator. Pengambilan data empiris yang digunakan dari 110 pelanggan yang menggunakan jasa Salon San-San Pademangan. Dalam peneilitian ini terdapat 8 hipotesis. Hasil pengujian model memenuhi 13 indikator goodness of fit, sehingga model ini dapat dikatakan konsisten dengan data empiris. Dari 8 hipotesis, terdapat 5 hipotesis yang diterima dan 3 yang ditolak. Hasil dari penelitian ini terdapat pengaruh langsung dari ¬brand trust terhadap attitude loyalty dan behavioral loyalty dan Brand trust terbukti memiliki pengaruh tidak langsung terhadap behavioral loyalty yang dimediasi oleh brand affect. Sedangkan brand trust tidak memiliki pengaruh tidak langsung terhadap loyalitas sikap. Emotional attachment terbukti memilki pengaruh langsung terhadap attitude loyalty dan behavioral loyalty. Walaupun demikian, emotional attachment tidak memiliki pengaruh tidak langsung terhadap attitude loyalty dan behavioral loyalty. |