Anda belum login :: 04 May 2025 00:58 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Service Quality Terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction dan Customer Trust Sebagai Mediasi Pada Divisi Makesense Knowledge
Bibliografi
Author:
Pasaribu, Andar
;
Widodo, Yohanes Eko
(Advisor)
Topik:
Kualitas Layanan
;
Kepuasan Pelanggan
;
Kepercayaan Pelanggan
;
Loyalitas Pelanggan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2016
Jenis:
Theses - Master Thesis
Fulltext:
2010002056-Andar.pdf
(4.23MB;
24 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM-808
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini dirancang untuk mengidentifikasi pengaruh service quality
serta dampak customer satisfaction dan customer trust dalam pembentukan
customer loyalty pelanggan, khususnya pada peserta program pelatihan di Jakarta.
Penelitian Yap et al (2012) merupakan penelitian rujukan dengan enam hipotesis
konseptual yang diturunkan dari kerangka berpikir yang terbentuk.
Populasi penelitian ini adalah para peserta training program yang
diselenggarakan oleh Make Sense Knowledge di Jakarta. Teknik pengambilan
sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Kerangka sampling yang
digunakan adalah daftar nama peserta program pelatihan MakeSense Knowledge
dalam kurun waktu 6 (enam) bulan terakhir. Penelitian ini menetapkan jumlah
sampel sebanyak 200 peserta pelatihan.
Kepercayaan diri yang tinggi dari para trainer ketika berhadapan dengan
peserta pelatihan dan jam operasional yang nyaman merupakan contributor utama
bagi pembentukan persepsi atas service quality (MS = 4.49). Kemampuan
perusahaan dalam memenuhi ekspektasi yang dimiliki oleh para peserta terkait
dengan program pelatihan yang diberikan merupakan kontributor utama bagi
pembentukan persepsi atas customer satisfaction (MS = 4.44). Pemberian
prioritas utama kepada kepentingan peserta pelatihan adalah kontributor terbesar
dalam pembentukan tingkat kepercayaan para peserta program pelatihan (MS =
4.53). Secara garis besar, responden yang diteliti merupakan pelanggan yang
loyal dan lebih memilih penyedia jasa dibandingkan training provider lainnya
(MS = 4.51).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel service quality memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction, customer trust, dan
customer loyalty. Diketahui pula bahwa variabel customer satisfaction memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap customer trust dan customer loyalty.
Sementara hasil serupa juga diperoleh untuk variabel customer trust yang
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer loyalty.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)