Anda belum login :: 23 Jul 2025 11:26 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Produk, Harga, Tempat, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Shopping UKM Indonesia untuk Aksesoris Kalung Wanita di Jakarta
Bibliografi
Author: GUNAWAN, IVANNY VALENCIA ; Soelasih, Yasinta (Advisor)
Topik: Produk; Kualitas; Keunikan; Harga; Tempat; Online; Offline; Promosi; Penjualan Personal; Word Of Mouth; Keputusan Pembelian
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext: 2013502014-Ivanny.pdf (3.17MB; 57 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM-819
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Usaha Kecil dan Menengah atau biasa dikenal dengan istilah UKM di Indonesia kian hari semakin berkembang bahkan menjadi penyelamat ekonomi nasional di saat Indonesia mengalami krisis ekonomi. Produk UKM tersebut perlu dipasarkan dengan strategi yang tepat dengan memperhatikan variabel – variabel dalam bauran pemasaran sehingga dapat menimbulkan respon yang diharapkan yaitu keputusan pembelian. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, tempat, dan promosi secara bersama – sama terhadap keputusan pembelian produk shopping UKM Indonesia untuk aksesoris kalung wanita di Jakarta. Variabel produk terdiri dari dua dimensi yaitu kualitas dan keunikan. Variabel tempat terdiri dari dimensi online dan offline. Variabel promosi terdiri dari dimensi penjualan personal dan word of mouth. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu melalui riset lapangan (field research) dengan cara membagikan 370 kuesioner yang telah dibuat oleh penulis kepada para pengunjung wanita di Jakarta yang datang ke pameran aksesoris UKM Indonesia (dalam event Pesta Diskon di SMESCO, Inacraf, dan Jakarta Fair Kemayoran). Selanjutnya, pengolahan data menggunakan program Structural Equation Modelling (SEM) dengan software Lisrel 8.80. Untuk pengujian lebih lanjut, maka penulis memutuskan untuk memakai tiga macam pengujian, yaitu: uji validitas, uji reliabilitas, dan menilai model fit. Hasil penelitian menunjukan bahwa produk, harga, tempat, dan promosi secara bersama – sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk shopping UKM Indonesia untuk aksesoris kalung wanita.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)