Bisnis Bioskop di Indonesia mulai berkembang pesat setelah munculnya bioskop 21 dan Blizmegaplex setelah di Indonesia. Bioskop Blitzmegaplex telah menjadi bioskop yang berhasil pada era globalisasi saat ini. Salah satu kunci keberhasilan Blitzmegaplex dalam memuaskan konsumennya diduga karena adanya pengaruh experiential marketing, sehubungan dengan itu penulis melakukan penelitian dengan topik analisis pengaruh dimensi-dimensi experiential marketing terhadap customer satisfaction yang dimediasi experiential value pada bioskop Blitzmegaplex. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuisioner dengan skala likert. Kuisioner disebarkan kepada 264 responden di loket pembelian tiket Blitzmegaplex Central Park, Jakarta barat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik Systematic Sampling, pengolahan data kuesioner dilakukan dengan program Lisrel 8.7. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Experiential marketing memiliki pengaruh tidak langsung terhadap kepuasan pelanggan (customer satisfaction) penonton Blitzmegaplex dengan dimediasi experiential value. |