Anda belum login :: 22 Jul 2025 07:45 WIB
Detail
BukuPendidikan vokasional anak perempuan di lapas anak dan wanita (artikel Jurnal Kependidikan Vol.45 No.1 Mei 2015)
Bibliografi
Author: Ajisuksmo, Clara Rosa Pujiyogyanti ; Angelina, Meitri ; Luberizky, Adhelia C. ; Soewono, Natasha R.
Topik: anak yang berkonflik dengan hukum; pendidikan nonformal; pendidikan vokasional; JABFUNG-FP-RCPA-2021
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Lembaga Penelitian Universitas Negeri Yogyakarta bekerja sama dengan Masyarakat Penelitian Pendidikan Indonesia (MPPI)     Tempat Terbit: Yogyakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Article - untuk jurnal ilmiah
Fulltext: Clara AJisuksmo_Jurnal Kependidikan_Mei2015.pdf (557.99KB; 13 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai program pendidikan vokasional yang diberikan untuk anak perempuan yang berkonfl ik dengan hukum dan tinggal di Lembaga Pemasyarakatan Anak dan Perempuan di Tangerang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif, dengan menerapkan Focus Group Discussion (FGD) yang diikuti oleh 5 orang anak dan Key Informant Interview (KII) dengan kepala divisi bimbingan dan pendidikan di Lapas Anak dan Perempuan Tangerang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program pendidikan vokasional kurang dilaksanakan secara optimal karena ada kekhawatiran dari petugas bahwa Lapas melakukan eksploitasi kepada anak. Selain itu, keikutsertaan anak dalam pendidikan vokasional lebih karena keinginan untuk cepat keluar dari Lapas sebagai konsekuensi ada kebijakan bahwa salah satu persyaratan untuk bisa keluar dari Lapas adalah keikutsertaan dalam kegiatan vokasional. Hal yang dianggap anak menguntungkan adalah adanya sertifi kat yang diberikan oleh lembaga pelaksana pelatihan sehingga sertifi kat ini bisa dijadikan modal untuk bekerja atau membuka usaha.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)