Pada jaman modern ini, konsumen sudah memanfaatkan internet untuk mencari informasi serta membeli produk dan jasa secara online. Salah satu social media di Indonesia yang digunakan sebagai situs jual beli online adalah Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor berbasis web terhadap Perilaku Pembelian Online di Instagram. Metode yang digunakan adalah survei dengan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah konsumen toko online macadamia house di Instagram yang melakukan pembelian pada bulan febuari sampai dengan maret 2014 dengan jumlah sampel sebesar 250 yang dipilih dengan teknik simple random sampling. Data Penelitian ini dianalisis dengan teknik regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari keempat variabel independen yang diuji, hanya variabel Realibilitas & Pelayanan Pelanggan yang tidak memiliki pengaruh terhadap Perilaku Pembelian Online. Sedangkan variabel lainnya Kualitas Informasi, Desain Website, Privasi & Keamanan memiliki pengaruh terhadap Perilaku Pembelian Online. Dari ketiga faktor tersebut, yang dominan mempengaruhi Perilaku Pembelian Online adalah Desain Website. |