Anda belum login :: 19 Apr 2025 10:36 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR), Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan. Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2013
Bibliografi
Author: Wulandari, Katarina Retno ; Juliana, Christina (Advisor)
Topik: Corporate Social Responsibility; Profitabilitas; Ukuran Perusahaan; Nilai Perusahaan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: 2010012297-Katarina R.pdf (1.74MB; 154 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-6531
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah CSR, profitabilitas, dan
ukuran perusahan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Pengukuran CSR
menggunakan indikator Sustainability Reporting Guidelines (SRG) yang
diterbitkan oleh Global Reporting Initiative (GRI). Profitabilitas diukur
menggunakan rasio Return on Total Assets (ROA). Ukuran perusahaan
diukur menggunakan Logaritma natural (Ln) nilai total aset perusahaan. Uji
hipotesis dilakukan dengan menggunakan alat statistik SPSS 17.0 untuk
sampel 43 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia
(BEI) tahun 2011-2013.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas dan ukuran
perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan.
Sedangkan untuk CSR hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR
berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.0625 second(s)