Anda belum login :: 19 Apr 2025 10:36 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR), Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan. Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2013
Bibliografi
Author:
Wulandari, Katarina Retno
;
Juliana, Christina
(Advisor)
Topik:
Corporate Social Responsibility
;
Profitabilitas
;
Ukuran Perusahaan
;
Nilai Perusahaan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2015
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
2010012297-Katarina R.pdf
(1.74MB;
154 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEA-6531
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah CSR, profitabilitas, dan
ukuran perusahan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Pengukuran CSR
menggunakan indikator Sustainability Reporting Guidelines (SRG) yang
diterbitkan oleh Global Reporting Initiative (GRI). Profitabilitas diukur
menggunakan rasio Return on Total Assets (ROA). Ukuran perusahaan
diukur menggunakan Logaritma natural (Ln) nilai total aset perusahaan. Uji
hipotesis dilakukan dengan menggunakan alat statistik SPSS 17.0 untuk
sampel 43 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia
(BEI) tahun 2011-2013.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas dan ukuran
perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan.
Sedangkan untuk CSR hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR
berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.0625 second(s)