Anda belum login :: 01 Jun 2025 07:54 WIB
Detail
BukuAnalisis Kesesuaian Konten Mata Kuliah Sistem Informasi Akuntansi Dengan Kebutuhan Dunia Kerja Di Bidang Akuntansi Dan Kemampuan Teknologi Informasi Dari Lulusan Akuntansi Yang Dibutuhkan Perusahaan Pada Bidang Akuntansi (Studi Kasus Pada Tiga Perusahaan Tekstil)
Bibliografi
Author: METTA, KHATINA ; Pambudi, Rilo (Advisor)
Topik: konten mata kuliah SIA; Tingkat Relevansi; Tingkat Kepentingan; Penguasaan Perangkat TI
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: 2009012202-Khatina M.pdf (692.92KB; 5 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-6528
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah menganalisis persepsi dunia kerja
mengenai kesesuaian dan tingkat kepentingan konten mata kuliah SIA. Tidak
hanya itu, namun juga menganalisis keterampilan TI apa saja yang
dibutuhkan dunia kerja terhadap lulusan akuntansi.
Penelitian dilakukan pada lebih dari satu perusahaan dengan
menggunakan teknik pengumpulan data survei. Pemilihan responden
dilakukan dengan melakukan pencarian di BEI untuk perusahaan tekstil Tbk.
dan pencarian di internet untuk perusahaan tekstil non Tbk. Responden
penelitian adalah 1 perusahaan tekstil Tbk. dan 2 perusahaan tekstil non
Tbk.
Berdasarkan hasil analisis atas survei pada perusahaan tekstil, dapat
disimpulkan bahwa konten mata kuliah SIA telah memenuhi kebutuhan dunia
kerja. Bagi perusahaan Tbk., keseluruhan perangkat TI tergolong perangkat
TI yang dibutuhkan oleh mahasiswa prodi akuntansi. Pada perbandingan
hasil survei antar perusahaan non Tbk. atas penguasaan perangkat TI pada
mahasiswa prodi akuntansi terdapat kesenjangan yang cukup signifikan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)