Penelitian ini membahas mengenai strategi dan impiementasi kegiatan media relations Accenture Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan citra Accenture Indonesia. Kegiatan ini sangat penting untuk diteliti mengingat seorang praktisi PR hams dapat menjalin media relations yang efektif dan efisien sebagai tugasnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi dan impiementasi dalam menjalankan media relations, dan mengetahui pandangan berbagai media terhadap pentingnya hubungan media yang memberi dampak terhadap Accenture Indonesia. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi korporasi sebagai payung kegiatan hubungan media, teori public relations, media relations, publisitas, organization driven dan media driven, strategi komunikasi 7CS dan citra. Sedangkan metode penelitian yang dipergunakan adalah metode kualitatif deskriptif yang terperinci dengan pendekatan studi Icasus. Teknik pengambilan data menggunakan metode observasi, wawancara terstruktur dengan tim Marketing and Communications Accenture Indonesia, tim Buson Marsteller selaku PR agency, dan wartawan-jurnalis dari berbagai media cetak dan online, dan dokumcntasi. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan citra melalui hubungan media pada strategi yang dijalankan oleh Accenture Indonesia. Hubungan media menghasilkan citra positif yang sangat baik, namun lebih dikarenakan kegiatan pada kondisi orgnization driven yang digaungkan oleh tim Marketing and Communications dan tim Burson Marsteller selaku PR agency. Untuk kegiatan pada kondisi media driven telali timbul tetapi tidak sebanyak kegiatan orgnization driven. |