Anda belum login :: 03 Jun 2025 05:30 WIB
Detail
BukuAnalisis Penempatan Ruang Iklan (Wall Panel, Ceiling Panel, dan Hand Grips) Pada Alat Transportasi Umum Kereta Rel Listrik Commuter – Jabodetabek
Bibliografi
Author: STEFANIE, AMELIA ; Widiasari, Natalia (Advisor)
Topik: Penempatan Ruang Iklan; Commuter Jabodetabek
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Amelia Stefanie's Undergraduate Theses.pdf (1.94MB; 11 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAK-52
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dunia periklanan di Indonesia saat ini cukup berkembang pesat. Beranekaragam produk dan merek disampaikan mengandalkan berbagai jenis iklan. Sebagai salah satu bentuk dari komunikasi pemasaran, iklan merupakan salah satu cara bagaimana informasi dan pesan produk dari merek tertentu dapat disampaikan kepada konsumen. Pemanfaatan outdoor advertising disadari sebagai media yang efektif menjangkau banyak audiens. Kereta Commuter Jabodetabek merupakan salah satu pilihan menjadi media bagi perusahaan-perusahaan untuk beriklan. Dalam penelitian untuk menganalisis penempatan iklan pada Kereta Rel Listrik Commuter Jabodetabek, teori yang digunakan yaitu teori komunikasi, komunikasi visual, periklanan, media dan iklan, serta media luar ruang.
Cara yang digunakan untuk mengukur penilaian khalayak terhadap penempatan ruang iklan {Wall Panel, Ceiling Panel, dan Hand Grips) pada alat transportasi umum Kereta Rel Listrik Commuter - Jabodetabek dilakukan dengan analisa kuantitatif. Teknik pengambilan data dalam penelitain ini dilakukan melalui survei. Metode survei yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan instrumen yang berbentuk angket (kuesioner). Untuk memberikan kadar penilaian data jawaban responden dipergunakan semantik diferensial pada kuisioner.
Hasil analisa dari pengembangan indikator-indikator penelitian tersebut menunjukkan bahwa penempatan ruang iklan pada Wall Panel, Ceiling Panel, dan Hand Grips, semua menunjukan hasil yang biasa pada tingkat orientasi masing-masing ruang iklan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)