Anda belum login :: 03 Jun 2025 01:18 WIB
Detail
BukuAnalisis Strategi Bersaing Xiaomi dalam Memasuki Pasar Indonesia
Bibliografi
Author: Gitta, Indriana ; Prasetyantoko, A. Ico Tri (Advisor)
Topik: Bisnis Internasional; Globalisasi; Analisis SWOT; Strategi Generik; Keunggulan Bersaing
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: 2011021018-Gitta I.pdf (3.15MB; 67 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1865
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perkembangan teknologi saat ini mempengaruhi hampir seluruh aspek kehidupan manusia. Peran teknologi meliputi bidang komunikasi hingga infrastruktur negara. Kebutuhan manusia akan teknologi mengakibatkan persaingan bisnis dalam bidang teknologi menjadi semakin ketat. Agar dapat bersaing dalam persaingan yang ketat, perusahaan harus dapat menentukan strategi yang efektif untuk digunakan sesuai dengan lingkungan industrinya,
Xiaomi menjadi salah satu perusahaan alat teknologi yang ikut didalam persaingan tersebut. Indonesia menjadi pasar potensial yang telah diekspansi oleh Xiaomi. Penelitian ini menekankan pada analisis lingkungan industri, analisis rantai nilai dan analisis SWOT. Tujuannya untuk melihat seberapa kuat posisi Xiaomi menghadapi persaingan di Indonesia, efisiensi Xiaomi, serta kekuatan, kelemahan, ancaman, dan peluang apa saja yang dimiliki Xiaomi.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dari pihak Xiaomi akan melalui proses triangulasi berdasarkan data hasil wawancara dari pihak partner penjualan Lazada, konsumen, serta data primer yang diperoleh dari buku dan sumber internet. Selanjutnya data tersebut akan dianalisis untuk menginterpretasikan strategi apa yang ditetapkan oleh Xiaomi dalam melakukan ekspansi pasarnya.
Hasil penelitian ini adalah Xiaomi menggunakan strategi kepemimpinan biaya. Efisiensi kegiatan internal dan eksternal perusahaan serta penyediaan ekosistem teknologi yang lengkap menjadikan Xiaomi unggul dalam penawaran harga yang murah dengan kualitas produk yang baik. Beberapa produk yang sudah diciptakan Xiaomi antara lain alat komunikasi smartphone, tablet, powerbank, earphone, kamera, televisi, dan Air Purifier.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)