Anda belum login :: 08 Jun 2025 18:33 WIB
Detail
BukuPenerapan Pendekatan Matematika Realistik untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Siswa Kelas III SD Strada Bina Mulia I
Bibliografi
Author: DEWANTI, ANGELINA AYU ; CLARA IKA SARI BUDHAYANTI (Advisor)
Topik: Pendekatan Matematika Realistik; Hasil Belajar
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: 2011035002-Angelina A.pdf (10.62MB; 11 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FKIP-PGSD-306
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Sedangkan pada siklus II, rata-rata nilai pos tes adalah 70,4. Pendekatan matematika realistik dapat membuat siswa terlibat aktif dalam menemukan strategi penyelesaian masalah melalui kelima karakteristik dalam pendekatan matematika realistik. Kelima karakteristik tersebut antara lain (1) penggunaan konteks dengan menciptakan situasi jual beli, (2) pemodelan dengan menggunakan uang imitasi sebagai model, (3) pemanfaatan hasil konstruksi dengan melakukan diskusi kelompok dalam menemukan strategi penyelesaian soal, (4) interaktivitas dengan melakukan interaksi berkaitan dengan hasil diskusi, (5) dan keterkaitan dengan mengaitkan materi dengan materi matematika lain yang berhubungan. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan khususnya pada guru sekolah dasar dapat menerapkan pendekatan matematika realistik dalam mengajarkan beberapa materi matematika kepada siswa dan dapat melakukan persiapan dengan baik agar pelaksanaan dapat berjalan dengan baik pula.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)