Anda belum login :: 06 May 2025 20:48 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Nilai Fungsional dan Nilai Sosial Terhadap Loyalitas Penggunaan Mobile Instant Messaging (MIM) yang di Moderatori Oleh Umur dan Jenis Kelamin. (Studi kasus: PT. SMART, Tbk)
Bibliografi
Author:
SUCI, SRI
;
Hamsal, Mohammad
(Advisor)
Topik:
Loyalitas
;
Mobile Instant Messaging
;
Pengujian Hipotesis
;
Analisis Deskriptif
;
Analisis Regresi Linier Berganda
;
SPSS Statistic Versi 15
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2015
Jenis:
Theses - Master Thesis
Fulltext:
2013002005-Sri S.pdf
(1.08MB;
28 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM-804
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor kualitas pelayanan, nilai fungsional dan nilai sosial serta melihat pengaruh moderasi umur dan jenis kelamin terhadap penggunaan Mobile Instant Messasing (MIM). Penelitian ini dilakukan di PT. Smart, Tbk divisi trading dengan jumlah anggota populasi yang tidak terlalu banyak yaitu berjumlah 232 responden sehingga digunakan metode sensus dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 sample responden yang diadaptasi dari survey loyalitas konsumen untuk menguraikan faktor-faktor apa saja yang berpengaruh dalam loyalitas penggunaan MIM. Perangkan lunak IBM SPSS Statistic versi 15 digunakan untuk Uji Validitas dan Uji Reabilitas instrumen penelitian, analisa data dengan pendekatan hipotesis dan Uji Linier Berganda dibantu juga dengan menggunakan perangkat lunak IBM SPSS Statistic versi 15. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga faktor yaitu faktor nilai fungsional, kualitas pelayanan dan nilai sosial yang dianalisis dalam penelitian ini memiiliki pengaruh positif terhadap loyalitas dari penggunaan MIM. Semakin baik nilai fungsional, kualitas pelayanan dan nilai sosial yang diberikan oleh penyedia MIM kepada penggunanya maka pengguna akan semakin loyal dalam menggunakan MIM tersebut. Faktor moderasi dalam penelitian ini adalah umur dan jenis kelamin, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa umur dan jenis kelamin tidak memoderasi variabel nilai fungsional, kualitas pelayanan dan nilai sosial terhadap loyalitas penggunaan MIM dalam penelitian ini, hal ini dapat dijelaskan bahwa dalam penelitian ini MIM menggeneralisasi untuk semua usia dan jenis kelamin dalam penelitian ini.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.125 second(s)