Anda belum login :: 03 Jun 2025 22:49 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Kepercayaan, Komitmen Afektif dan Komitmen Kalkulatif terhadap Loyalitas Konsumen Lotte Mart Wholesale Ciputat
Bibliografi
Author: SARI, RIVANA MELDA ; Salim, Lina (Advisor)
Topik: Kepercayaan; Komitmen Kalkulatif; Komitmen Afektif; Loyalitas
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext: 2010002058-Rivana M.pdf (1.04MB; 30 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM-792
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini dirancang untuk mengidentifikasi faktor-faktor determinan terkait masalah kepercayaan dan komitmen terhadap loyalitas pelanggan B2B, khususnya pelanggan Lotte Mart Wholesale di Jakarta. Penelitian Rauyruen et al (2007) merupakan penelitian rujukan dengan tujuh hipotesis konseptual yang diturunkan dari kerangka berpikir yang terbentuk. Populasi penelitian ini adalah pengusaha Horeka yang terdaftar dalam daftar pelanggan Lotte Mart Wholesale di Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Kerangka sampling yang digunakan adalah daftar nama pengusaha-pengusaha horeka yang bekerja sama dengan Lotte Mart Wholesale Ciputat, yaitu sebanyak 500 perusahaan. Penelitian ini menetapkan jumlah sampel sebanyak 222 nama perusahaan Secara keseluruhan, pelanggan memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap karyawan perusahaan (OMS = 3.56). Persepsi dominan: Saya percaya Customer Development memahami apa yang menjadi keinginan saya ketika berbelanja (MS = 3.80). Pelanggan memiliki tingkat kepercayaan yang menengah terhadap pemasok (OMS = 3.11). Persepsi dominan: Lotte Mart Wholesale selalu menepati janji (MS = 3.86). Pelanggan memiliki calculative commitment yang menengah terhadap karyawan (OMS = 3.14). Persepsi dominan: Customer Development berperan untuk memperkuat komitmen saya untuk berbelanja di Lotte Mart Wholesale (MS = 3.81). Pelanggan ditemukan memiliki komitmen afektif yang tinggi terhadap karyawan (OMS = 3.45). Persepsi dominan: Saya merasa nyaman dengan para Customer Development yang ada meskipun bukan dengan orang yang sama (MS = 3.89). Pelanggan memiliki komitmen kalkulatif yang menengah terhadap pemasok (OMS = 3.09). Persepsi dominan: Berbelanja ke LotteMart Wholesale akan mempermudah saya dalam memenuhi kebutuhan bisnis (MS = 3.90). Pelanggan memiliki komitmen afektif yang menengah terhadap pemasok (OMS = 2.94). Persepsi dominan: Saya selalu memprioritaskan Lotte Mart Wholesale kapanpun saya ingin berbelanja (MS = 2.99). Pelanggan memiliki loyalitas yang menengah terhadap pemasok (OMS = 3.09). Persepsi dominan: Saya secara rutin melakukan pembelian ke Lotte Mart Wholesale dan Saya merekomendasikan kepada rekan anda untuk bekerjasama dengan Lotte Mart Wholesale (MS = 3.84). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan terhadap karyawan dan komitmen afektif terhadap karyawan memiliki pengaruh pada loyalitas pelanggan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)