Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemimpinan otentik dan reward terhadap kinerja karyawan generasi Y di PT. KMS dengan employee engagement sebagai variabel mediasi. Untuk menguji variabel tersebut, peneliti menggunakan analisa jalur dan Bootstrapping dimana variabel employee engagement sebagai variabel mediasi terduga. Penelitian dilakukan dengan metode survei dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 70 karyawan generasi Y di kantor pusat Jakarta. Teknik pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dimana tidak semua unsur atau elemen populasi mempunyai kesempatan sama untuk bisa dipilih menjadi sampel. Metode sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan otentik dan reward berpengaruh langsung terhadap employee engagement, namun tidak berpengaruh langsung terhadap kinerja. Kepemimpinan otentik dan reward berpengaruh tidak langsung terhadap kinerja melalui employee engagement sebagai variabel mediasi. Employee engagement mempunyai pengaruh langsung dan kuat terhadap kinerja. |