Anda belum login :: 16 Apr 2025 23:53 WIB
Detail
ArtikelHubungan Strategi Komunikasi Dosen dalam Penyajian Mata Kuliah Statistik dengan Prestasi Belajar Mahasiswa FIP UNM  
Oleh: Ahmad, Abdul Karim
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknodik vol. VIII no. 14 (Jun. 2004), page 73-84.
Fulltext: 73.pdf (137.33KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ128.3
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini bertujuan mengetahui hubungan antara strategi komunikasi dosen dan prestasi belajar mata kuliah smahasiswa dan mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap perencanaan dan pelaksanaan strategi komunikasi dosen dalam penyajian mata kuliah Statistik di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini adalah penelitian expostfacto. Variabel dalam penelitian ini adalah strategi komunikasi dosen dalam perkuliahan statistik pada FIP-UNM tahun 2000 sampai tahun 2002 dan prestasi belajar mahasiswa. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 560 responden, sedangkan yang menjadi sampel sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah metode angket, dokumentasi dan interview. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif dan korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistematika strategi komunikasi dosen dalam penyajian mata kuliah statistik belum efektif dan ada korelasi yang positif atau signifikan antara strategi komunikasi dosen dalam penyajian mata kuliah Statistik dengan prestasi belajar mahasiswa pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)