Anda belum login :: 04 Jun 2025 15:01 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Strategi Penetrasi PT American Standard Dalam Memasuki Pasar Indonesia
Bibliografi
Author:
Prasetyantoko, A. Ico Tri
(Advisor);
LESTARI, SARASWATI PRIMA
Topik:
Bisnis Internasional
;
Strategi Penetrasi
;
Entry Strategy
;
Sanitary Ware
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2015
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Skripsi Saraswati Prima Lestari's Undergraduate Theses.pdf
(1.55MB;
30 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1858
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam era pasar bebas seperti saat ini di mana transaksi bisnis dapat dilakukan lintas negara dan aktivitas bisnis internasional semakin berkembang, banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk melebarkan sayapnya dengan melakukan penetrasi ke pasar internasional. Dalam melakukan penetrasi ke pasar internasional tentunya suatu perusahaan harus mempertimbangkan faktor-faktor apa saja yang menjadi pertimbangan dan alasan perusahaan dalam melakukan penetrasi serta memikirkan strategi apa yang akan digunakan perusahaan dalam memasuki pasar internasional atau pasar di negara lain. PT American Standard merupakan salah satu perusahaan yang melakukan penetrasi ke pasar internasional dan Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi pilihan PT American Standard untuk melakukan penetrasi pasar. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui alasan serta bagaimana PT American Standard membagun strategi penetrasi untuk memasuki pasar Indonesia. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis motivasi proaktif, motivasi reaktif, dan analisis lingkungan eksternal perusahaan untuk mengetahui alasan perusahaan dalam melakukan penetrasi ke pasar Indonesia serta analisis porter’s five forces theory untuk mengetahui bagaimana perusahaan membangun strategi penetrasi. Setelah mengetahui alasan perusahaan dan bagaimana perusahaan membangun strategi penetrasi maka analisis yang dilakukan selanjutnya adalah menganalisis market entry strategy yang digunakan PT American Standard dalam memasuki pasar Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif-deskriptif. Data-data yang digunakan didalam penelitian ini terdiri dari data primer yang didapatkan melalui wawancara dan observasi serta data sekunder yang didapatkan melalui studi kepustakaan dan dokumentasi. Setelah data-data diolah dan dianalisis, data-data tersebut disajikan secara deskriptif. Hasil penelitian ini adalah PT American Standard melakukan penetrasi ke pasar Indonesia didasarkan atas motivasi proaktif yang terdiri dari Profit, keunggulan teknologi, dan pengetahuan spesial serta motivasi reaktif berupa jenuhnya pasar domestik Amerika. Dalam membangun strategi penetrasi ke pasar Indonesia perebutan posisi di antara para pesaing memainkan peranan penting bagi perusahaan dalam membangun strategi penetrasi. Dan dalam melakukan penetrasi ke pasar Indonesia PT American Standard menggabungkan dua entry strategy yaitu joint venture serta strategi multicountry yang berupa strategi think global, act local.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)