Anda belum login :: 07 Jun 2025 00:38 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Perceived Service Quality terhadap Loyalitas Konsumen yang Dimediasi oleh Kepuasan Konsumen (Studi Kasus di Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta)
Bibliografi
Author:
LIANDI, AGUSTINUS ARDIAN
;
Budi, Andy Susilo Lukito
(Advisor)
Topik:
Perceived Service Quality
;
Satisfaction
;
Loyalty
;
Mediating Role
;
Research of Faculty of Economics in Indonesian Catholic University Atma Jaya
;
Jakarta.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2015
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Agustinus Ardian Liandi's Undergraduate Theses.pdf
(1.61MB;
18 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-8090
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Persaingan dalam dunia pendidikan khususnya di perguruan tinggi dalam mencari calon mahasiswa/i sudah tidak dapat dihindari lagi. Untuk memenangkan persaingan, salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan adalah loyalitas konsumen. Dalam menciptakan loyalitas konsumen diperlukan suatu service quality yang baik, dimana service quality yang baik akan menghasilkan kepuasan konsumen dan akan membimbing konsumen untuk menjadi loyal. Penelitian ini mengambil 440 mahasiswa/i semester ganjil 2014/2015 Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta sebagai responden dengan cara menyebarkan kuesioner di kelas-kelas yang ditentukan berdasarkan hasil undian secara acak. Penelitian ini menggunakan teknik Structural Equation Model (SEM) untuk menguji hipotesis dan menganalisis model penelitian dimana variabel perceived service quality, kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen yang menjadi perhatian dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepuasan mahasiswa/i menunjukan peranannya dengan baik sebagai mediasi, dan pada waktu yang sama perceived service quality universitas ternyata tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas mahasiswa/i. Hasil perbandingan dengan model non mediasi menunjukan bahwa peran kepuasan sebagai mediasi dapat meningkatkan kekuatan penjelasan dari model. Beberapa saran diberikan berdasarkan dengan temuan-temuan hasil penelitian.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)