Anda belum login :: 23 Apr 2025 08:40 WIB
Detail
BukuPeluang konsumen dirugikan dalam penjualan diskon di industri ritel (dipresentasikan dalam the 2nd National Conference Faculty of Economics Widya Mandala Catholic University Surabaya at Surabaya, 6 September 2008)
Bibliografi
Author: Prabawanti, Benedicta Evienia
Topik: diskon; industri retail; harga; produk; JABFUNG-BEP-2015-07
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Faculty of Economics Widya Mandala Catholic University Surabaya     Tempat Terbit: Surabaya    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Papers/Makalah - pada seminar nasional
Fulltext:
Abstract
Diskon pada insdustri ritel seringkali digunakan penjual untuk menarik konsumen untuk membeli. Kata diskon pada produk yang ditawarkan membuat konsumen tergugah untuk membeli produk karena terpengaruh kata tersebut sehingga berpikir bahwa produk tersebut murah. Diskon yang memberikan persepsi kepada konsumen bahwa harga yang dibayar lebih murah dibanding yang seharusnya dapat menjebak konsumen dalam pembelian jika ternyata diskon tersebut hanya akal-akalan penjual untuk meningkatkan omsetnya.
Dengan data yang ada dalam tulisan ini dibahas beberapa peluang diskon merugikan konsumen. Pada bisnis ritel yang menjual produk yang bersifat homogen maka para retailer tidak dapat membohongi konsumen dalam hal informasi produknya (baik harga maupun kualitasnya) karena konsumen akan dengan mudah berpindah ke ritel lain, dan usaha untuk berbohong dapat dengan mudah diketahui konsumen. Namun jika penjual memiliki kekuatan monopoli pada tingkat tertentu baik karena penjual tunggal atau karena produknya terdiferensiasi maka peluang memanfaatkan strategi diskon yang tidak bertanggung jawab semakin besar.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)