Maraknya toko buku di Indonesia akan meningkatkan persaingan antar toko buku dalam menyediakan produk dan jasa terbaiknya. Tampilan toko buku yang menarik, kedalaman produk yang baik, pelayanan yang reliabel, dan para pekerja yang profesional akan menstimulasi persepsi yang baik dalam benak customer. Namun, perbedaan karakteristik setiap customer akan menciptakan persepsi yang berbeda juga. Oleh karena itu, penulis menggunakan pendekatan perilaku dalam meneliti offline brand attributes Aksara Bookstore, Pacific Place, Jakarta berdasarkan persepsi customer lama dan customer baru. Metode yang digunakan adalah survei terhadap 100 customer lama dan 100 customer baru Aksara Bookstore, Pacific Place, Jakarta, yang diperoleh melalui multi stage simple random sampling. Kuesioner penelitian menggunakan Skala Likert 5 tingkat dengan perangkat analisis data yang digunakan adalah mean score, overall mean score, dan uji Mann-Whitney. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan persepsi responden customer lama lebih baik dari persepsi responden customer baru terhadap physical aspects, product-related information, reliability, dan personal interaction Aksara Bookstore, Pacific Place, Jakarta. Penulis juga memberikan sejumlah saran berdasarkan temuan penelitian. |