Anda belum login :: 02 Jun 2025 02:52 WIB
Detail
BukuStrategi penciptaan nilai pelanggan berdasarkan data internal perusahaan (artikel di dalam Jurnal Teknik dan Ilmu Komputer Vol. 04 No. 16, Okt - Des 2015)
Bibliografi
Author: Sukwadi, Ronald ; Suef, Mokh. ; Widawati, Enny ; LUCKY, NOVRYAN
Topik: nilai pelanggan; data internal; model refined Kano; Blue Ocean Strategy; UKM; customer value; SMEs; JABFUNG-RS-FT-2017-31
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Kristen Krida Wacana     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext: 7 Strategi Penciptaan Nilai Pelanggan (Ronald Sukwadi).pdf (397.41KB; 8 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Abstract
Globalisasi ekonomi dan ketatnya persaingan merupakan tantangan baru bagi setiap perusahaan,
terutama untuk usaha kecil menengah (UKM). UKM seharusnya dapat memuaskan pelanggan
dengan meningkatkan kualitas produk. Dalam memperbaiki kualitas produk, metode survei sering
dilakukan untuk memeroleh pendapat dan kebutuhan pelanggan. Namun, UKM di Indonesia dan
negara-negara berkembang lainnya menghadapi masalah terkait dengan sumber daya dan
pengarahan. Studi ini meneliti penggunaan data internal perusahaan sebagai input alternatif suara
pelanggan menggantikan survei pelanggan. Hasil studi kasus pada industri makanan dan minuman
menunjukkan bahwa suara konsumen yang didapat dari data internal lebih mudah bagi UKM
dibandingkan dari survei pelanggan. Selanjutnya, Blue Ocean Strategy (BOS) and refined Kano
model digunakan untuk menciptakan nilai pelanggan dan juga untuk memperoleh nilai dari
pelanggan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)