Persaingan antar perusahaan terus terjadi salah satunya di bidang pendidikan. Institusi pendidikan, khususnya Universitas, pada jaman sekarang ini semakin bermunculan yang mana membuat persaingan dalam meningkatkan mutu pendidikan pun juga semakin tinggi. Kualitas layanan menjadi salah satu perhatian penting bagi institusi pendidikan dalam hal fasilitias, kurikulum, dan juga pelayanan yang terbaik. Kualitas yang terbaik merupakan cara untuk memuaskan konsumen dan juga meningkatkan nilai dari pelanggan. Oleh karena itu, penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap customer satisfaction Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dengan customer value sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran 293 kuesioner kepada mahasiswa Fakultas Hukum Atma Jaya. Metode sampling yang digunakan adalah cluster sampling. Analisis penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan LISREL 8.8. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh service quality terhadap customer value, pengaruh service quality dan customer value terhadap customer satisfaction, dan pengaruh service quality terhadap customer satisfaction yang dimediasi oleh customer value. |