Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara produk, harga, tempat, dan promosi dalam mempengaruhi minat beli produk Sony Xperia Z1. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Product, Price, Place, Promotion, dan Purchase Intention. Penelitian ini berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan sebelumnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat/distribusi dan promosi terhadap minat beli, dengan menggunakan 210 sampel, yaitu Responden yang mengetahui Sony Xperia Z1 di Ratu Plaza Jakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan convenience sampling. Variabel penelitian ada produk, harga, tempat/distribusi, promosi sebagai variabel bebas (independent) dan minat beli sebagai variabel terikat (dependent). Data yang diperoleh kemudia diolah dan dianalisis dengan menggunakan program SPSS 17.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh yang kuat antara produk, harga, tempat/distribusi dan promosi terhadap minat beli. Hal ini dapat dilihat dari nilai R2 sebesar 0,513 yang artinya pengaruh produk, harga, tempat/distribusi dan promosi terhadap minat beli sebesar 51,3% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor – faktor lain. |