Anda belum login :: 03 Jun 2025 11:13 WIB
Detail
BukuAnalisis Hubungan Leverage Ratio Dan Reputasi Perusahaan Terhadap Corporate Social Disclosure Dalam Membentuk Earnings Quality
Bibliografi
Author: GUNAWAN, CHYNTIA ; Mukhlasin (Advisor)
Topik: Corporate social disclosure (CSD); Earnings Quality; Leverage Ratio; Reputasi Perusahaan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Chyntia Gunawan's Undergraduate Theses.pdf (623.28KB; 94 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-6219
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh leverage ratio perusahaan dan reputasi perusahaan terhadap corporate social disclosure (CSD) dan pengaruh leverage ratio perusahaan, reputasi perusahaan, serta corporate social disclosure (CSD) terhadap earnings quality yang tercermin dalam dua model penelitian. Pengujian dilakukan dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Model pertama digunakan untuk mengetahui hubungan antara leverage ratio perusahaan dan reputasi perusahaan terhadap corporate social disclosure (CSD). Model kedua digunakan untuk mengetahui hubungan leverage ratio perusahaan, reputasi perusahaan, serta corporate social disclosure (CSD) terhadap earnings quality. Model pertama memiliki 2 hipotesis penelitian. Sedangkan model kedua memiliki 3 hipotesis penelitian. Hasil penelitian hipotesis pertama ditolak, yaitu leverage ratio perusahaan tidak berpengaruh terhadap corporate social disclosure (CSD). Hipotesis kedua diterima, yang artinya reputasi perusahaan berpengaruh terhadap luasnya corporate social disclosure (CSD). Hipotesis ketiga ditolak, leverage ratio perusahaan tidak berpengaruh terhadap earnings quality yang dihasilkan perusahaan. Hasil penelitian hipotesis keempat diterima, yaitu reputasi perusahaan berpengaruh terhadap earnings quality. Hipotesis kelima ditolak, corporate social disclosure tidak berpengaruh terhadap earnings quality yang dihasilkan perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)