Anda belum login :: 29 Apr 2025 06:51 WIB
Detail
BukuPersepsi Dunia Kerja Terhadap Konten Mata Kuliah Sistem Informasi Akuntansi (Studi Kasus pada Tiga Perusahaan Bidang Otomotif)
Bibliografi
Author: ANINDYANTI ; Pambudi, Rilo (Advisor)
Topik: Konten SIA; keterampilan TI
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2015    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: 2009012422-Anindyanti.pdf (714.41KB; 10 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-6176
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi dunia kerja mengenai kesesuaian dan tingkat kepentingan konten mata kuliah SIA serta
menganalisis keterampilan TI apa saja yang dibutuhkan dunia kerja terhadap lulusan Akuntansi. Variabel yang digunakan adalah konten mata kuliah SIA dan keterampilan TI.
Penelitian ini menggunakan metode studi kasus pada karyawan bagian akuntansi perusahaan otomotif yang terdaftar di BEI tahun 2013, yaitu PT Astra Otoparts Tbk, PT Astra Internasional Tbk, dan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. Data diperoleh dengan kuesioner berbentuk skala
likert yang kemudian dianalisis menggunakan SPSS versi 16.0 menggunakan analisis statistika deskriptif. Statistika deskriptif yang digunakan adalah rata-rata hitung (mean) kemudian diurutkan dari peringkat tinggi ke rendah.
Hasil penelitian ini adalah topik-topik matakuliah SIA yang diberikan kepada mahasiswa lulusan akuntansi adalah agak penting dan agak relevan
pada perusahaan-perusahaan tersebut dan perangkat TI seperti spreadsheet dan Aplikasi ERP, e-mail, penggunaan web, serta penggunaan software adalah yang dibutuhkan perusahaan tersebut. Oleh karena itu, konten mata kuliah tersebut perlu dipelajari pada saat memasuki industri otomotif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)