Perkembangan internet yang begitu pesat memberikan dampak yang besar terutama dunia bisnis dan pemasaran. Proses pemasaran tersebut didukung dengan adanya online shop untuk terciptanya proses jual beli produk dan jasa. Untuk terciptanya pembelian online terdapat faktor website, produk dan harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar faktor website, produk dan harga untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen yang diukur berdasarkan teori AISAS. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Melalui teknik purposive sampling pada warga RW 17 di Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. Penelitian ini memperoleh 110 responden yang pernah melakukan pembelian melalui online shop Lazada.co.id. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh secara signifikan faktor website terhadap keputusan pembelian melalui online shop. Sedangkan dari faktor produk dan harga terdapat pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui online shop Lazada.co.id. Saran dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen, online shop sebaiknya terus menerus memberikan inovasi-inovasi baru yang dapat menunjang ketertarikan pengunjung terutama pada tampilan website. |