Anda belum login :: 03 Jun 2025 21:01 WIB
Detail
BukuPengaruh eWOM terhadap niat beli pada bisnis perhotelan (Studi kasus mahasiswa Atma Jaya Yogyakarta dan Jakarta) (dipresentasikan pada Seminar Nasional dan Call for Paper Forum Manajemen Indonesia (FMI) ke-4 Yogyakarta, 13-14 November 2012)
Bibliografi
Author: Sari, Nadia Nila ; Puspitarini, Titis
Topik: ewom; electronic word of mouth; hotel; ulasan konsumen; kualitas informasi; kredibilitas sumber; kuantitas ulasan; niat beli; JABFUNG-TP-2015-01
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Forum Manajemen Indonesia     Tempat Terbit: Yogyakarta    Tahun Terbit: 2012    
Jenis: Papers/Makalah - pada seminar nasional
Fulltext:
Abstract
Dengan berkembangnya teknologi internet, dunia bisnis memasuki era di mana pemasaran menjadi lebih murah dan mudah di akses. Terutama pada pemasaran perhotelan, salah satu yang banyak di gunakan oleh website penyedia layanan reservasi hotel, ulasan (reviewer) menjadi acuan yang di gunakan calon konsumen sebagai tambahan informasi untuk memperkuat pengambilan keputusan hotel yang akan di pilih. Penelitian ini berguna untuk membantu bisnis hotel yang di kelola oleh keluarga dengan modal yang terbatas, terutama yang menggunakan jasa website penyedia layanan reservasi hotel untuk melakukan promosi dan penyebaran informasi. Di dalam website fitur ulasan dari konsumen sebelumnya seringkali ikut mempengaruhi konsumen dalam melakukan pengambilan keputusan. Ulasan konsumen elektronik atau electronic word-of-mouth atau eWOM pada mulanya di kenal sebagai pemasaran dari mulut ke mulut (traditional word of mouth). Cara pemasaran ini oleh banyak penelitian dipercaya merupakan cara pemasaran yang paling efektif karena melibatkan rekomendasi dari orang yang dekat dengan konsumen. Oleh karena itu dalam penelitian ini penelitian ingin mengangkat dampak Ulasan konsumen elektronik terhadap niat beli pada website penyedia layanan reservasi hotel. Berdasarkan penelitian sebelumnya di temukan kulitas informasi (information quality), kredibilitas sumber (source credibility) dan jumlah ulasan merupakan konstruk yang di pakai sebagai variable independen ewom yang memiliki dampak terhadap niat beli konsumen. Test di lakukan dengan mengunakan Regresi berganda dan sederhana untuk menemukan adanya pengaruh yang signifikan antar variable. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel kepercayaan kepada sumber dan jumlah ulasan yang memiliki pengaruh terhadap niat beli pada website penyedia informasi hotel.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)