Seiring dengan berkembangnya industri pariwisata ini, menyebabkan timbulnya kegiatan-kegiatan usaha yang mendukung, diantaranya adalah kegiatan usaha biro perjalanan wisata. Namun demikian dengan adanya ketidakstabilan politik saat ini, ditambah dengan goncangan pada hampir seluruh kegiatan perekonomian di Indonesia menyebabkan terganggunya kegiatan usaha biro-biro perjalanan wisata, bahkan tidak banyak dari usaha ini yang mampu bertahan dikarenakan pula ketatnya persaingan antar jasa biro perjalanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan, dan harga terhadap kepuasan konsumen, Kuisioner disebarkan kepada 180 responden PT. Anta Tour Travel di Makassar dengan menggunakan Convenience sampling. Dalam menganalisis data, penulis melakukan perhitungan Mean Score dan Overall Mean Score serta menggunakan uji regresi berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan ataupun parsial antara kualitas pelayanan, kepercayaan, dan harga terhadap kepuasan konsumen di PT. Anta Tour Travel di Makassar. |