Anda belum login :: 23 Jul 2025 17:36 WIB
Detail
BukuEvaluasi Strategi Dan Implementasi City Branding Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan (Kajian City Branding Jakarta Berdasarkan Perspektif Wisatawan Nusantara Dan Asing)
Bibliografi
Author: ADIANTO, HAPPY HESA ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Topik: Komunikasi Korporasi; City Branding; Komunikasi Korporasi; Pariwisata Jakarta
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Happy Hesa Adrianto's Undergraduate Theses.pdf (3.16MB; 54 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAK-29
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini membahas evaluasi dari strategi dan implementasi program yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta untuk meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan asing. Strategi yang digunakan adalah city branding. Dari strategi tersebut kemudian terdapat implementasi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta seperti pembangunan infrastruktur, pengadaan bis tour Jakarta dan penerapan tagline Enjoy Jakarta! Tujuan dari penelitan ini adalah untuk mengevaluasi efektifitas dari strategi dan implementasi yang dilakukan oleh Dinas Pariwista dan Kebudayaan DKI Jakarta dengan Strategic Planning For Public Relations dan A General Mindfulness Model of Tourist Experience. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Teknik pengambilan data dengan wawancara terstruktur dengan narasumber. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi city branding yang dilakukan sebagian besar efektif sehingga meningkatkan kunjungan wistawan lokal maupun asing. Walaupun hasil yang diperlihatkan dengan A General Mindfulness Model of Tourist Experience menunjukan beberapa implementasi efektif meningkatkan kunjungan wisatawan namun masih ditemukan juga implementasi yang tidak efektif dan tidak berpengaruh terhadap peningkatan wisatawan. Begitu pula proses komunikasi untuk membentuk suatu program yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta dimana beberapa tahap dalam Strategic Planning For Public Relations belum dilakukan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.140625 second(s)