Anda belum login :: 23 Jul 2025 12:06 WIB
Detail
BukuCorporate Social Responsibility dan Earning Response Coefficient : Analisis Corporate Governance dan Firm Characteristic Sebagai Anteseden
Bibliografi
Author: PACIFICA, CLARISSA ; Mukhlasin (Advisor)
Topik: Earning Response Coefficient; CSR; Penerapan Coporate Governance; Firm Characteristic
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: 2010012055-Clarissa Pasifica.pdf (883.7KB; 57 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-6060
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penerapan coporate governance, firm characteristic, pengungkapan corporate social responsibility, dan earning response coefficient. Penerapan coporate governance diproksikan dengan proporsi komisaris independen, jumlah rapat dewan komisaris, dan jumlah rapat komite audit sedangkan firm characteristic diproksikan dengan ukuran perusahaan, profitabilitas, dan investment opportunity set. Pengungkapan corporate social responsibility diukur dengan item CSR sebanyak 45 dan earning response coefficient dengan menghitung ERC setiap perusahaan. Dalam penulisan skripsi ini dibagi menjadi dua model penelitian. Model penelitian pertama meneliti peranan corporate governance dan firm characteristic terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Sedangakan model penelitian kedua menggambarkan hubungan antara peranan corporate governance, firm characteristic, dan pengungkapan corporate social responsibility terhadap earning response coefficient. Analisis yang digunakan untuk kedua model penelitian ini adalah analisi linear berganda dan menggunakan data perusahaan nonkeuangan dari Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2009-2012). Hasil uji model pertama dengan 274 sampel menunjukkan bahwa proksi profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility sedangakan proksi lainnya tidak memilik pengaruh. Pada model penelitian yang kedua dimana terdapat 187 sampel menemukan bahwa proksi pengungkapan corporate social responsibility dan investment opportunity set tidak berpengaruh terhadap earning response coefficient sedangakn proporsi komisaris independen, jumlah rapat dewan komisaris, dan jumlah rapat komite audit, ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh terhadap earning response coefficient.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)