Anda belum login :: 24 Apr 2025 19:55 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Perceived Advertising Spending dan Price Deals Terhadap Brand Equity (Studi Kasus: PT. Indonesia AirAsia)
Bibliografi
Author:
LIMAYADI, WILHELMUS
;
Nugroho, A.Y. Agung
(Advisor)
Topik:
Penerbangan LCC
;
Perceived Advertising Spending
;
Price Deals
;
Brand Equity
;
https://shared.com/2bhxnz5igi?s=l
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2014
Jenis:
Theses - Master Thesis
Fulltext:
2012002013-Wilhelmus Limayadi.pdf
(4.77MB;
16 download
)
[
Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet
]
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM-751
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh unsur unsur dalam marketing communication mix khususnya pengaruh iklan yang dilihat dari perspektif konsumen (perceive advertising spending) dan penawaran harga (price deals) terhadap ekuitas merek (brand equity). Pengukuran dilakukan terhadap variabel penelitian dengan menentukan seberapa besar hubungan dan pengaruh antar variabel. Analisa deskriptif digunakan untuk melihat gambaran profil responden pengguna jasa penerbangan AirAsia. Analisa verifikatif digunakan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Unit analisis adalah penumpang jasa penerbangan LCC Indonesia AirAsia. Jumlah sampel yang terpilih secara kelompok (cluster). Pemilihan sampelnya secara acak sederhana sebanyak 105 kuesioner. Hasil Analisis penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara perceived advertising spending terhadap brand equity. Sebaliknya untuk variabel price deals menunjukan hubungan yang negative terhadap brand equity. Penelitian ini menyimpulkan bahwa perspektif konsumen terhadap iklan (advertising) yang di belanjakan oleh perusahaan secara signifikan berpengaruh positif. Kesan iklan (perceive advertising spending) inilah yang kemudian diukur dan menunjukan dapat meningkatkan brand Equity AirAsia. Sebaliknya, price deals tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Ekuitas Merek AIRASIA.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)