Didasari banyaknya fenomena perusahaan yang menonjolkan corporate image pada setiap aktivitas marketing yang dilakukan, maka muncul pertanyaan apakah corporate image dapat mempengaruhi brand equity serta corporate image sebagai mediasi dapat berpengaruh antara marketing mix dengan brand equity. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah terdapat pengaruh dari marketing mix terhadap brand equity dengan corporate image sebagai mediasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan probability sampling dengan systematic random sampling. Tingkat kesalahan yang digunakan sebesar 5% dengan menggunakan SPSS dalam mengolah data pretest serta Lisrel dalam mengolah data 317 responden. Hasil penelitian dengan penyebaran kuesioner sebanyak 317 responden menunjukkan bahwa variabel Channel dan product berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable corporate image, sedangkan variabel price dan promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel corporate image. Variabel Corporate image dan promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel brand loyalty, sedangkan variabel channel, price dan product tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel brand loyalty. Variabel Corporate image dan price berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel perceived quality, sedangkan variable channel, promotion dan product tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel perceived quality. Kemudian variabel Corporate image berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel brand awareness. |