Transjakarta sebagai solusi pemerintah DKI Jakarta untuk mengurangi masalah kemacetan. Untuk itu pemerintah DKI harus menyediakan sarana transportasi yang nyaman dan aman, memiliki waktu tempuh yang cepat juga manusiawi. Agar masyarakat mau beralih menggunakan Transjakarta, maka pemerintah DKI Jakarta harus melakukan upaya yang berkelanjutan agar pengguna Transjakarta dapat meningkat. Peningkatan jumlah pengguna Transjakarta tidak lepas dari sikap konsumen terhadap sarana transportasi ini. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui sikap konsumen Transjakarta. Sikap konsumen ini dilihat dari indikator keyakinan dan evaluasi, dimana masing-masing indikator terdiri dari beberapa atribut. Populasi penelitian adalah konsumen Transjakarta yang berada di koridor Harmoni-Pulogadung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yang didukung statistik deskriptif dengan menggunakan skala likert, score, dan rata-rata. Hasil penelitian menunjukan bahwa sikap konsumen Transjakarta pada koridor Harmoni-Pulogadung termasuk dalam kategori positif |