Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi publik atas strategi komunikasi public relations terhadap corporate image Rumah Sakit Omni Internasional 6 tahun sesudah krisis manajemen komunikasi dalam bentuk kasus Prita Mulyasari. Strategi komunikasi public relations sangat penting dalam mempengaruhi persepsi publik mengenai corporate image Rumah Sakit Omni Internasional. Karena antara persepsi publik dengan corporate image memiliki hubungan yang sangat kuat. Semakin positif persepsi publik, maka semakin baik juga corporate image suatu perusahaan tetapi semakin negatif persepsi publik, maka semakin buruk juga corporate image suatu perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan area sampling, yaitu sampling daerah atau wilayah. Analisis data dengan menggunakan analisis korelasi dan pengolahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 18.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi publik atas strategi komunikasi public relations Rumah Sakit Omni Internasional memiliki hubungan yang signifikan terhadap corporate image Rumah Sakit Omni Internasional. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien korelasi (r) antara persepsi publik atas strategi komunikasi public relations Rumah Sakit Omni Internasional terhadap corporate image Rumah Sakit Omni Internasional adalah 0,805 dengan tingkat signifikasi 0,000. Hal tersebut menunjukan bahwa hubungan antara persepsi publik atas strategi komunikasi public relations (variabel x) dengan corporate image Rumah Sakit Omni Internasional (variabel y) bersifat tinggi dan kuat. Arah hubungan bersifat positif yang berarti semakin tinggi persepsi publik atas strategi komunikasi public relations maka corporate image Rumah Sakit Omni Internasional akan semakin baik dan meningkat. Selain itu, tingkat signifikansi koefisien korelasi didapatkan kurang dari 0,05 maka berarti korelasi antara variabel X dengan variabel Y bersifat nyata. |