Anda belum login :: 12 May 2025 09:38 WIB
Detail
BukuStudi Perbandingan Data Internal Perusahaan Dengan Hasil Survei Pelanggan Menggunakan Model KANO (Studi Kasus : PT. Telekomunikasi Indonesia)
Bibliografi
Author: Steven ; Sukwadi, Ronald (Advisor); Widawati, Enny (Advisor)
Topik: Model Kano; data internal perusahaan; uji proporsi; survei pelanggan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Penyerta: Dilihat selain dengan website Unika Atma Jaya
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: 2010-043-092 Steven's Undergraduate Theses.pdf (2.73MB; 22 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-1095
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesetaraan antara data internal perusahaan (complaint, claim, dan company envision) yang dimiliki PT. Telkom Indonesia dengan hasil survei pelangggan menggunakan penggolongan kebutuhan model Kano. Dengan menggunakan data internal perusahaan ini diharapkan bisa menggantikan teknik survei, karena survei pelanggan memakan waktu dan biaya yang besar. Untuk pengujian kesetaraan kedua data tersebut, peneliti memberikan bobot presentase (proporsi) pada masing-masing data yang dikumpulkan. Setelah digolongkan menurut model Kano, proporsi pada data internal perusahaan dan hasil survei pelanggan dilakukan uji statistik yaitu uji hipotesis untuk proporsi pada 2 sampel sebagai bentuk uji kesetaraan. Berdasarkan hasil uji kesetaraan, diketahui bahwa data internal perusahaan complaint (keluhan) setara dengan golongan kebutuhan must be attributes, dan data internal claims (gugatan) setara dengan golongan kebutuhan one dimensional attributes. Sedangkan untuk data internal perusahaan company envision (pandangan perusahaan) tidak setara dengan golongan kebutuhan attractive atributes. Sehingga peneliti menyarankan kepada PT. Telkom Indonesia agar bisa mengoptimalkan penggunaan data internal perusahaan yang sudah dimiliki dan meminimasi pelaksanaan teknik survei, serta melakukan penelitian lebih lanjut mengenai QFD Knowledge Based dengan penggunaan data internal perusahaan tersebut.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.0625 second(s)