Anda belum login :: 16 Apr 2025 10:40 WIB
Detail
BukuAnalisis Brand Equity dan Usulan Program Promosi Pada Penyedia Jasa Layanan Internet (Studi Kasus : PT. First Media Tbk)
Bibliografi
Author: PRAKOSO, ANGGY WIDI ; Triyanti, Vivi (Advisor)
Topik: Brand Equity; Progam promosi; Penyedia Jasa Layanan Internet
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Penyerta: Dilihat selain dengan website Atma Jaya
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Anggy Widi P's Undergraduate Theses.pdf (4.54MB; 65 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-1093
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
First Media merupakan salah satu penyedia jasa layanan internet di Indonesia. Saat ini posisi brand First Media belum terlalu unggul dari segi top of mind, last used dan future intention terhadap pesaing-pesaingnya dan dari tahun ke tahun terus berada di bawah Speedy sebagai pesaing ketatnya. Adanya ancaman pesaing, mengakibatkan perlunya upaya First Media untuk mempertahankan pelanggannya agar tidak berpindah ke merek lainnya. Selain itu, First Media belum sepenuhnya dikenal oleh masyarakat di beberapa daerah yang ter-cover First Media. Dari hasil penelitian, brand awareness First Media dapat dikatakan cukup baik yakni menempati posisi kedua pada tingkatan top of mind, brand recall dan brand recognition. Begitu pula pada aspek perceived quality, dapat dikatakan First Media memiliki kesan kualitas provider, teknologi internet, pembayaran/harga dan support service yang baik di mata masyarakat. Terdapat asosiasi-asosiasi yang membentuk brand image produk internet First Media yakni citra provider di masyarkat baik, transfer data cepat, jaringan handal dalam segala cuaca, dan biaya berlangganan murah. Namun, pada aspek brand loyalty, mayoritas para pelanggannya berada pada tingkatan loyalitas likes the brand. Tingkat loyalitas pelanggan masih kurang maksimal, dimana commited buyer berada pada posisi ketiga.Selain itu, dalam penelitian ini juga dilakukan indentifikasi karakteristik konsumen dan calon konsumen melalui uji crosstab variabel-variabel identitas responden, perilaku responden, tingkat minat, kaitan dengan promosi saat ini, dan dengan tingkat brand equity. Dalam usaha peningkatan brand equity ini, dari hasil analisa pada brand equity, efektivitas promosi dan karakteristik responden maka adapun usulan program promosi yang dirumuskan yakni online advertising, recommended page, pembagian sticker, demonstrasi keliling, acara lomba atau kuis, Give One Get One Move On (GoGoMo), reward and relationship marketing, dan free installation & rental.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)