Konsep pada kepuasan pelanggan merupakan hal yang penting dalam semua bisnis, terutama restoran. Pelanggan yang merasa puas akan membuat pelanggan tersebut kembali ke restoran tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pelanggan di restoran Warung Pasta dengan regresi linier, AIM dan metode Kano. Penelitian ini menggunakan 28 atribut kepuasan pelayanan di restoran. Pengolahan data ini menggunakan metode regresi linier, Kano dan AIM ( Adequacy Importance Model). Regresi digunakan untuk mengklasifikasikan atribut, AIM digunakan untuk mengukur kepuasan setiap atribut dan hasilnya akan diilustrasikan pada metode Kano. Populasi penelitian ini adalah orang yang pernah pergi ke restoran Warung Pasta dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 210 responden. Berdasarkan dari penelitian ini, sebanyak 5 atribut ( X1, X2 ,X7, X9, X28) yang perlu ditingkatkan, sehingga atribut tersebut harus diperbaiki. Atribut yang perlu ditingkatkan akan diberi perbandingan dengan yang lebih baik, sehingga dengan adanya perbandingan tersebut dapat membuat kualitas pelayanan menjadi lebih baik dari berbagai dimensi. Hasil penelitian yang lain yaitu sebanyak 23 atribut lainnya yang harus dipertahankan kualitas pelayanannya di restoran tersebut. |