Anda belum login :: 24 Apr 2025 08:40 WIB
Detail
BukuAudit Manajemen atas Fungsi Operasional Housekeeping pada Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang
Bibliografi
Author: K, KATHARINA DWIRYANTI ; INAWATY HANDOYO (Advisor)
Topik: Audit; Audit Manajemen; Audit Fungsi Operasional
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Penyerta: Dilihat selain dengan website Unika Atma Jaya
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: 2010-012-252 Katharina D K's Undergraduate Theses.pdf (2.61MB; 45 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-5921
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Seiring dengan meningkatnya wisatawan asing yang datang ke Indonesia setiap tahunnya, mengakibatkan persaingan pada sektor pariwisata Indonesia semakin berat. Hal tersebut ditunjukkan dengan banyaknya hotel baru yang bermunculan. Untuk dapat memenangkan persaingan, salah satu hal yang harus dilakukan oleh hotel adalah dengan menjaga kinerja fungsi operasionalnya, khususnya pada housekeeping department. Hotel dapat menggunakan audit manajemen dalam menilai efektivitas maupun efisiensi di dalam fungsi operasionalnya.
Skripsi yang berjudul "Audit Manajemen atas Fungsi Operasional Housekeeping pada Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang" ini bertujuan untuk mengevaluasi penerapan pengendalian internal yang memadai serta efektifitas dan efisiensi dalam pelaksanaan fungsi operasional housekeeping Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah dengan melakukan wawancara, observasi, dan pemeriksaan dokumen-dokumen.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, penulis menyimpulkan bahwa fungsi operasional housekeeping Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang telah menerapkan pengendalian internal yang cukup memadai. Selain itu, fungsi operasional housekeeping telah dilaksanakan dengan efisien dan cukup efektif.

Terdapat beberapa kelemahan yang perlu diperbaiki, antara lain tidak adanya pengawasan saat staf housekeeping mengisi dan mengambil troli, tidak adanya tanda serah terima atas penyerahan linen yang bersih maupun kotor dengan staf laundry, serta tidak adanya penghitungan atas sisa persediaan maupun linen pada saat shift berakhir. Penulis memberikan saran perbaikan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan fungsi operasional hotel.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)