Anda belum login :: 03 Jun 2025 05:56 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisa Brand Recognition pada Kemasan Produk (Studi Kasus : Kemasan Luwak White Koffie)
Bibliografi
Author:
PINANDITO, STANIS GERARD ARYO
;
Widiasari, Natalia
(Advisor)
Topik:
Brand Recognition
;
Kemasan Produk
;
Kopi
;
Kemasan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2014
Penyerta:
Dilihat selain menggunakan Website Unika Atma Jaya
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
2009-022-011 Stanis G A P's Undergraduate Theses.pdf
(2.85MB;
111 download
)
[
Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet
]
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAK-022
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Kemasan produk menjadi identitas dari sebuah perusahaan untuk membedakan produknya dengan kompetitor. Identitas yang kuat dari sebuah produk mampu mengingatkan konsumen ketika dalam proses pembelian. Pengenalan merek (brand recognition) didefinisikan sebagai tingkat minimal dari kesadaran merek. Hal ini penting pada saat seseorang pembeli memilih suatu merek pada saat melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengenalan merek (brand recognition) pada desain kemasan produk Luwak White Koffie terahadap proses pembelian konsumen. Penelitian ini diukur berdasarkan teori kemasan produk berdasarkan daya tarik visual, daya tarik praktis dan untuk pengenalan merek (brand recognition) dalam hal Visibility, Information, Emotional Appeal, Workability. Strategi kemasan dibuat meanrik dan memiliki perbedaan dengan produk lain, agar membantu konsumen mempermudah dalam proses mengingat produk dari Luwak White Koffie. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasi atau korelasional, untuk mengetahui hubungan dan tingkat hubungan antara dua variabel atau lebih tanpa ada upaya untuk mempengaruhi variabel tersebut sehingga tidak terdapat manipulasi variabel. Sampel yang dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling yaitu penarikan menggunakan metode teknik cluster random sampling (sampling area acak) yaitu memungkinkan setiap unsur di dalam populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi sampel. sampel minimum yang layak dalam penelitian ini adalah 225 warga di RW 03 Karang Tengah Kelurahan Lebak Bulus Jakarta Selatan. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara kemasan produk Luwak White Koffie berdasarkan daya tarik visual dan daya praktis terhadap pengenalan merek (brand recognition) warga RW 03 Karang Tengah Kelurahan Lebak Bulus Jakarta Selatan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)