Penelitian ini membahas mengenai analisis engagement stakeholder dalam hal ini karyawan dan konsumen Starbucks, serta media komunikasi yang digunakan oleh Public Relations Starbucks untuk menyampaikan informasimengenai program tersebut.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat seberapa dalam pemahaman dan keterlibatan karyawan terhadap program, sehingga dapat membuat konsumen turut terlibat.Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif (studi kasus) dengan teknik pengambilan data melalui wawancara terstruktur, observasi terselubung dan dokumentasi.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media komunikasi yang digunakan kurang efektif.Kurangnya keterlibatan karyawan terhadap program CRM belum sepenuhnya mampu membuat konsumen untuk lebih aware dan merasa terlibat secara langsung dalam membantu menyelesaikan permasalahan sosial yang berkaitan. Seharusnya MPR mampu menjalankan perannya dan mengadakan evaluasi mengenai program CRM, sehingga barista dapat lebih memahami peran mereka terhadap program 1Bottle+1Child+1Month. |