Sebagai suatu perusahaan yang berbasis di suatu wilayah tertentu, maka harus ada dukungan dari komunitas agar perusahaan dapat berkembang dengan baik. Tanpa adanya dukungan dari komunitas, maka akan sulit bagi perusahaan untuk berkembang dari banyaknya persaingan masa kini. Bank Danamon Indonesia meluncurkan program CSR “Pasar Sejahtera” untuk merevitalisasi pasar-pasar Tradisional di Indonesia sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat. Dalam menjalankan program tersebut, perusahaan membutuhkan dukungan dari media agar dapat mempublikasikan kegiatannya tersebut kepada masyarakat luas, dengan tujuan agar masyarakat dapat memiliki pandangan yang positif terhadap citra perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas hubungan media yang dilakukan oleh Public Relations perusahaan dalam memperoleh publisitas yang positif yang diukur berdasarkan teori 7Cs, serta mengetahui bagaimana pengaruh publisitas tersebut terhadap citra perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kombinasi antara metode kualitatif dan kuantitatif, di mana pada metode kualitatif menggunakan teknik analisis isi. Pada metode kuantitatif melalui teknik multistage sample, di mana penelitian ini memperoleh 78 responden yang merupakan nasabah Bank Danamon cabang Mangga Dua. |