Anda belum login :: 01 Jun 2025 06:48 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Promosi Penjualan, Lingkungan Berbelanja, Faktor-Faktor Situasional, Dan Nilai Hedonis Konsumen Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Produk-Produk Fashion
Bibliografi
Author:
ASTIKA, SANCHIA
;
Salim, Lina
(Advisor)
Topik:
Promosi Penjualan
;
Lingkungan Berbelanja
;
Faktor-Faktor Situasional
;
Nilai Hedonis Konsumen
;
Perilaku Pembelian Impulsif
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2014
Penyerta:
Dilihat selain menggunakan Website Unika Atma Jaya
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
2009-011-226 Sanchia Astika's Undergraduate Theses.pdf
(825.41KB;
44 download
)
[
Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet
]
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-7839
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Perkembangan industri ritel dalam sektor fashion di Indonesia telah membentuk perilaku konsumen terhadap produk-produk fashion menjadi impulsif. Faktor-faktor yang menyebabkan perilaku pembelian impulsif seorang konsumen dapat berasal dari luar (eksternal) maupun dari dalam (internal) diri konsumen.
Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor eksternal dan faktor internal terhadap perilaku pembelian impulsif. Faktor eksternal dalam penelitian ini adalah promosi penjualan, lingkungan toko, dan faktor-faktor situasional. Faktor internal dalam penelitian ini adalah nilai hedonis konsumen.
Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 117 orang mahasiswa aktif jurusan manajemen Unika Atma Jaya. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa secara simultan, semua variabel independen (promosi penjualan, lingkungan berbelanja, faktor-faktor situasional, dan nilai hedonis konsumen) berpengaruh terhadap variabel dependen (perilaku pembelian impulsif). Namun secara parsial, lingkungan berbelanja tidak berpengaruh terhadap perilaku pembelian impulsif. Pada pengujian kedua yang dilakukan tanpa melibatkan variabel lingkungan berbelanja, didapatkan hasil bahwa promosi penjualan, faktor-faktor situasional, dan nilai hedonis konsumen lebih dapat menjelaskan perilaku pembelian impulsif.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)